Judoka Karawang Berjaya Di Tanah Legenda

Atlit Judo Karawang Peraih Medali pada PON 2016 Jabar

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang merupakan pesta olahraga terbesar di Indonesia ini akhirnya telah usai beberapa waktu yang lalu.  Provinsi Jawa Barat sebagai tuan rumah pada PON XIX Tahun 2016 ini berhasil menjadi Juara Umum dengan perolehan medali 217 emas 157 perak dan 157 perunggu. Di posisi kedua ditempati oleh Provinsi Jawa Timur dengan perolehan medali 132 emas 138 perak dan 134 perunggu dan ditempel ketat oleh Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan medali 132 emas 124 perak dan 118 perunggu.

Adapun untuk hasil pertandingan Cabang Olahraga Judo sendiri Tim Judo Jawa Barat Berhasil mengungguli perolehan medali dan keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan medali 12 medali emas, 5 perak dan 12 perunggu. Di posisi kedua ada Provinsi DKI Jakarta dengan 5 emas, 3 perak dan 9 perunggu, sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Provinsi Bali dengan 2 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Dengan hasil ini tim Judo Jawa Barat berhasil memenuhi bahkan melampaui  target yang diberikan oleh KONI Jawa Barat yaitu sejumlah 8 emas.

Hasil yang diraih tim Judo Jabar pada PON XIX Jabar 2016 ini tidak terlepas dari peran atlit, pelatih dan pengurus yang tidak hanya di Tingkat Daerah (Provinsi) tetapi juga di Tingkat Cabang (Kabupaten/Kota). Tanpa ada kerjasama yang baik antara Pengurus Pengcab PJSI dengan Pengurus Pengda  PJSI Jawa Barat, prestasi yang membanggakan ini tentunya sangat tidak mungkin bisa kita raih. Kontribusi dari setiap Pengcab Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat tentunya sangat memiliki pengaruh yang besar terhadap maju dan berkembangnya olahraga Judo di Jawa Barat khususnya dan umumnya untuk perkembangan judo di Indonesia.

Adapun Pengcab PJSI Karawang sendiri sampai saat ini telah mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan Olahraga Judo di Jawa Barat. Hal ini dibuktikan salah satunya pada ajang PON XIX Jabar Tahun 2016  kali ini, Judoka Karawang yang tampil berhasil masuk seleksi dan tampil di ajang PON XIX ini berjumlah 5 orang atlit pada kelas -55 Kg Putra, -48 Kg Putri, -100 Kg Putra, Nage No Kata (Putra), Ju No Kata (Putri) dan Beregu Putri.

Judoka Karawang berhasil tampil dengan sangat baik dan mampu menyumbangkan 6 medali untuk Tim Judo Jawa Barat. Medali yang berhasil diraih oleh judoka-judoka Karawang yaitu 3 emas 1 perak dan 2 perunggu. Berikut adalah nama-nama atlit dan juga pelatih Judo Karawang pada PON XIX Jabar 2016 :

NO

NAMA KELAS HASIL

1

Arnold Silalahi, S.Pd

Pelatih

2

Imam Maulana Muttaqin

-55 Kg Pa

Medali Perak

3

Billy Sugara

-100 Kg Pa

Medali Emas

4

Fadilah Febrianti

-48 Kg Pa dan Beregu Putri

Medali Perak & Emas (Beregu)

5

Nakim

Nage No Kata (Pa)

Medali Emas

6

Anggun Nurajijah

Ju No Kata (Pi)

Medali Perunggu

Hasil ini sangat membanggakan tentunya, tidak hanya bagi atlit atau pelatih yang tercantum diatas, tetapi juga bagi kami Keluarga Besar Padepokan Judo Taruna Karawang (PJTK) dan juga seluruh masyarakat Kab. Karawang pastinya turut berbangga hati dengan hasil yang diraih oleh judoka-judoka asli putra daerah Kab. Karawang pada ajang PON XIX Jabar 2016 tahun ini.

Prestasi ini tentunya diharapkan mampu menjadi motivasi bagi atlit-atlit judo junior Karawang untuk berlatih lebih keras lagi guna meraih prestasi tertinggi. Oleh karena itu, kami semakin termotivasi lagi untuk meningkatkan pembinaan untuk atlit-atlit judo karawang. Kami berharap juga kepada pemerintah Kabupaten Karawang agar lebih meningkatkan perhatian dan dukungannya terhadap perkembangan olahraga Judo di Kabupaten Karawang. MAJU TERUS JUDO KARAWANG, MAJU TERUS JUDO INDONESIA!!!

LET’S JOIN US 🙂 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons