PORDA XIII 2018, Judo Tetap Konsisten Sumbang Medali Emas Untuk Karawang

Dramaga- Bogor, PORDA XIII 2018 merupakan  Pesta Olahraga Terbesar Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan 4 tahun sekali. Diikuti oleh seluruh atlit dari berbagai cabang olahraga yang berasal dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah dianggap telah cukup sukses baik dalam penyelenggaraan maupun prestasi. Hal itu ditunjukan dengan Kab Bogor menjadi juara umum pada PORDA 2018 kali ini. Dengan total medali 256 emas, 147 perak dan 144 perunggu cukup menjadikan Kab Bogor Juara Umum PORDA 2018. Sementara itu Kabupaten Karawang hanya mampu finish di posisi ke-11 dengan total raihan medali 18 emas, 22 perak dan 39 perunggu. 

Pengukuhan Alit, Ofisial dan Pelatih PORDA 2018 Kontingen Kabupaten Karawang

Judo merupakan salah satu Cabang Olaharaga yang berhasil menyumbang medali terbanyak untuk kontingen Karawang.  Cabang Olahraga Judo berhasil meraih hasil yang cukup maksimal pada PORDA JABAR XIII 2018 kali ini dengan raihan total medali sebanyak 13  medali  yaitu 2 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Hasil ini menunjukan bahwa Judo tetap konsisten sebagai salah satu Cabor Unggulan yang selalu berhasil menyumbang medali emas untuk Kabupaten Karawang sejak perhelatan PORDA X 2006 hingga sekarang.

Anggun Nurajijah, Peraih Medali Emas Kelas -45 Kg Putri

Emas pertama diraih oleh Anggun Nurajijah yang turun di nomor perorangan -45 Kg Putri. Di partai final Anggun berhasil menuntaskan perlawanan atlit asal Kota Bekasi Ayudhia Firstana pada perpanjangan waktu yang cukup lama dan melelahkan. Pertandingan yang cukup alot ini pun akhirnya berhasil dimenangkan oleh Anggun dan berhak keluar sebagai juara -45 Kg putri.

Billy Sugara Peraih Medali Emas Kelas +100 Kg Putra

Sedangkan emas kedua berhasil diraih oleh Billy Sugara pada nomor perorangan +100 Kg Putra setelah berhasil mengalahkan judoka asal Kab. Bekasi M Amin. Billy berhasil memenangkan pertandingan setelah berhasil meraih 2 point wazari. Dua point wazari artinya sama saja dengan nilai Ippon (mutlak).  Dengan point yang cukup telak akhirnya Billy Sugara keluar sebagai kampiun kelas +100 Kg Putra.

Daftar nama-nama peraih medali pada PORDA XIII tahun 2018:

  1. Medali emas :  Anggun N (45 kg) dan Billy Sugara (+100 kg)
  2. Medali perak :  Nakim & Angga (Kata Putra), Anggun N & Fadillah F (Kata Putri), Fazri N (50 kg), M Rizki (81 kg), M Dhiva (90 kg), Mutiara A (63 kg).
  3. Medali perunggu :  Bayu FR (73 kg), Ema R (57 kg), Fadilah F (52), Alfan YF (66 kg), M, Arexsa (73 kg).

Pertandingan Judo sendiri di selenggarakan di GOR IPB Bogor pada tanggal 05 s.d 08 Oktober 2018. Diikuti oleh 16 kontingen Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Jawa Barat merupakan salah satu Provinsi yang memiliki jumlah atlit judo terbanyak dan salah satu terkuat di Indonesia. Bukan hal yang mudah tentu saja untuk mampu bersaing dengan judoka-judoka Jawa Barat. Karena mereka notabene nya merupakan atlit-atlit langganan juara Nasional. (A.S)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons