Sukses di Kejuaraan Internasioanal Judo Filipina, PJTK Tambah Torehan Prestasi Tingkat Internasional

Karawang – Atlet-atlet judo Karawang,  berhasil memborong medali emas dalam kejuaraan Hajime International Judo Tournament di Manila, Filipina, 21-22 Juli 2018.

“Alhamdulillah, kami membawa pulang empat emas dan satu perunggu di Manila,” ujar Sekretaris PJSI (Persatuan Judo Seluruh Indonesia) Karawang, Arnold Silalahi, Senin (23/7/2018).

Raihan medali 4 emas diraih oleh Fadilah Febrianti kelas 52 kg putri, Rafi Fadilah kelas 73 kg putra, M. Reivan Radithiya kelas 35 kg putra dan Saqya Helvi Palufi kelas 29 kg putri. Sedangkan perunggu ditorehkan Arini Surya Putri kelas +29 kg putri.

Kejuaraan tingkat internasional ini diharapkan skill dan mental bertanding atlet-atlet kami semakin meningkat setelah pulang dari Filipina. Apalagi kejuaraan ini diikuti beberapa negara seperti Kanada, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina. Dan yang terpenting, tujuan untuk menyiapkan regenerasi atlet berkualitas bisa direalisasikan, karena mayoritas yang diikutsertakan yaitu atlet-atlet junior.

Seperti diketahui, atlet-atlet judo Karawang yang dibina Padepokan Judo Taruna Karawang (PJTK) dan PJSI mampu menjelma menjadi kekuatan judo di Karawang, Jawa Barat dan Indonesia.

Berbagai prestasi telah ditorehkan baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Seperti dalam ajang PORDA 2014, PON 2016, Singapore Team and Inter Judo Championship 2017, POPDA, POPNAS, Kejurda, Kejurnas, PON Remaja, Qingdao International Beach Judo Tournament 2016, dan lain-lain.

Bahkan, dalam Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Indonesia, enam atlet judo asal Karawang dipastikan berpartisipasi memperkuat cabor kurash dan sambo. (A.S)

Sumber : Ayi, Karawang Sport

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons